:)

welcome.............

semoga bermanfaat...^^


_salam sukses selalu :)

[mahasiswi STAIN ZAWIYAH COT KALA LANGSA]

Senin, 15 Oktober 2012

Be Your Self ^^opini ^^





                                Be your self, ini adalah serangkaian huruf yang menjadikan motto kebanyakan orang. Arti dari kalimat tersebut adalah “jadilah dirimu sendiri”. Maksud kalimat tersebut adalah menjadi diri sendiri apa adanya. Tidak menuntut yang tidak ada harus dijadikan ada.

Ketika seseorang yang menjadikan motto hidupnya Be my self atau Be your self, maka ia akan berusaha menjaga karakter yang ada padanya. Dalam arti karakternya yang positif, bukan karakternya yang negatif. Karna pada hakikatnya, kalimat tersebut dituju pada karakter diri seseorang agar tidak mencoba mengikuti karakter orang lain. Dan perlu diingat, dalam ilmu Psikologi, ada dua hal yang menjadi pribadi seseorang, yaitu kepribadian dan tempramen. Keduanya itu berbeda. Kepribadian sering diartikan sebagai ciri-ciri yang menonjol pada diri individu. Sedang tempramen adalah sifat-sifat yang berhubungan dengan perasaan. Tempramen itu tidak dapat diubah, berbeda dengan keribadian yang sering disebut dengan watak, ia dapat diubah. Jadi, sesuatu yang dapat berubah dalam diri seseorang adalah kepribadian, your self. Maka jangan sekali-kali kamu takut mengubah dirimu kepada yang lebih baik. Dan jangan kamu salahkan mottomu guys, karna yang perlu kamu perhatikan adalah dirimu, be your self wonderful.

Tapi justru kebanyakan orang yang menggunakan kata-kata (be your self) tersebut seolah-olah hanya sekedar kata tanpa makna mendalam. Dan terkadang seorang mengartikan kalimat tersebut bahwa apa pun yang ada padanya adalah karakternya yang tak perlu diubah walaupun yang buruk sekalipun, misal ia seorang yang hoby merendahkan orang lain, atau suka berburuk sangka, dan sbgainya.
                Be your self adalah kata-kata untuk mencoba mempertahankan karakter seseorang yang mencoba-coba menjadi pribadi orang lain, dengan kata lain ia tidak yakin dengan dirinya sendiri.
Ada seseorang yang suka mencoba-coba mengikuti syle temannya, mulai dari moel rambut sampai pada model sepatu diikuti (wah..wah..jangan seperti ini ya guys), atau ada yang ingin menyamai model tulisan atau cara berpenampilan,cara bertutur kata (gak pd banget ni orang yang begini..huh), Ini lah yang dimaksud ia mulai mencoba menjadi pribadi orang lain. Padalah siapa pun ia akan mempunyai selera tersendiri dan karakter tersendiri.

Pahamilah kalimat tersebut sesuai pemahamanmu terhadp dirimu sendiri. Agar tidak terjadi dampak negatif. Statment awal adalah, mengkaji ulang karakter yang ada pada diri kita masing-masing.:)
Semoga bermanfaat.................................:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar