:)

welcome.............

semoga bermanfaat...^^


_salam sukses selalu :)

[mahasiswi STAIN ZAWIYAH COT KALA LANGSA]

Senin, 28 April 2014

contohi semangat sekolah teman saya


Bismillahirrahmanirrahim.

Kali ini saya ingin berbagi tentang kehidupan, tentang seorang teman yang saya lihat begitu ceria, tapi ternyata kehidupannya tidak secerah senyumannya. Terlepas dari saya hanyalah seorang penulis amatir, tulisan ini untuk sebuah renungan terutama untuk saya sendiri, betapa kurangnya rasa bersyukur saya selama ini.

Sebutlah namanya Diana, Diana teman seruang saya dikampus. Dia memang sering datang terlambat. Tapi, ia terlambat karena banyak hal, tidak seperti kita yang “mungkin” terlambat kekampus karena telat bangun, ban bocor atau alasan lainnya. Tapi sosok Diana terlambat karena harus menempuh perjalanan dua jam dari rumah menuju kampus, dan itu setelah ia harus memberi makan binatang ternaknya, juga ia harus belanja untuk kebutuhan kede yang menjadi masukan untuk keluarganya. Bayangkan saja teman, perjalanan pergi Diana ke kampus harus menghabiskan lima belas ribu 15.000, kalau pulang pergi kurang lebih 30 ribu. Memilih untuk tetap tinggal bersama keluarga yang berjarak jauh memang menjadi pilihannya, karena ia harus membantu ibunda untuk keperluan  lainnya.

Saya pribadi salut dengan perjuangannya untuk sekolah. Meski dengan keadaan yang demikian, ia sama seperti teman yang lain, belajar seperti biasa, memenuhi kebutuhan dan tugas kuliah seperti yang lainnya. Dan ia tak pernah menjadikan ALASAN atas keadaannya. Bahkan mungkin kalian yang diluar sana tak pernah bisa membaca keadaannya yang sebenarnya setelah melihatnya, karena memang tak tercermin jelas latarbelakangnya yang sebenarnya itu. Yang jelas Diana adalah sosok pekerja keras. Banyak usaha yang ia tempuh untuk biaya tambahan perkuliahan, jujur, saya salut padanya.

Didaerah saya, bisa dikatakan banyak yang seperti Diana, bahkan diruangan saya ada beberapa teman saya yang demikian, saya sedih karena sejauh ini belum bisa berbagi apa pun untuk mereka, dengan keterbatasan saya ini saya mencoba menjadikan mereka sebagai contoh yang memang baiknya kita contohi.
Wahai Sahabatku yang berada diluar sana, yang jauh lebih mampu, jauh lebih terjamin kesuksesan dan seluruh fasilitas yang kalian inginkan, jangan sia-siakan keberadaan kalian, sebagian orang bersusah payah berjuang untuk meraih kesuksesan, untuk mendapatkan ilmu, tapi sebagian kita lainnya hanyala bersandiwara dengan sekolah. Tampil rapi menuju kampus, tapi sampai disana, apa ? hanya sepersekian persen yang mampu menjadi bekal kita menuju sukses. Dimana rasa bersyukur kita ?

Saya bersyukur bertemu dengan kalian disini wahai kawan-kawan yang berjiwa besar, Berkomunitas dengan kalian, membuat saya banyak bersyukur. Dan saya benar-benar salut pada kalian, termsuk Diana.

Saya yakin, suatu hari nanti kalian akan menjadi orang yang sukses. AMIN.

10 komentar:

  1. ah..jadi malu..saya jarang banget berangkat sekolah...hah..spertinya mesti harus belajar banyak.....
    semoga bisa bagi waktu kerja dan sekolah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehee..iaa semoga semuanya bisa kita bagi sesuai kapasitas masing-masing hehe :)

      Hapus
  2. Waahh.. semoga kita termasuk orang-orang yang bersyukur yaa dan ga menyia-nyiakan waktu.. salam buat "diana" sarah (:

    BalasHapus
  3. wahh... menarik ne dijadikan contoh...
    bisa jadi orang yang telihat "terkendala" saat sekolah, dia lah yang berhasil kelak...
    salam kenal..:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iiaa..patut dicontoh untuk kita semua :)
      baaiiik..salam knl kmbali :)

      Hapus
  4. Seneng abang baca tulisannya Sarah, semoga semangat dan kerja keras Diana bisa jadi semangat buat kita semua untuk berbuat baik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih bg..iiaa....semngatnya itu prlu ditiru kn bg, ap lgi selagi berstatus "anak muda" hhehehe

      Hapus
  5. Semoga suatu saat Diana menjadi orang yang sukses dan semoga menjadi semangat dan motivasi, yaa. Menginspirasi ... :-)

    BalasHapus